Daftar Efek Syariah (DES) Sumber OJK per 1 Juni 2014

Daftar Efek Syariah (DES) Sumber OJK per 1 Juni 2014

549
0
SHARE
Daftar Efek Syariah dari OJK

Berikut adalah Daftar Efek Syariah yang dikeluarkan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Semoga informasi daftar emiten yang masuk kategori syariah ini bisa membantu Anda memilih mana efek yang layak untuk Anda beli. Daftar Efek Syariah ini mulai berlaku sejak 1 Juni 2014.

Daftar Efek Syariah dalam keputusan OJK ini disusun berdasarkan kriteria Efek Syariah sebagaimana diatur dalam Peraturan Nomor II.K.1 tentang Kriteria dan Penerbitan Daftar Efek Syariah.

Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan dalam penyusunan Daftar Efek Syariah sebagaimana tercantum dalam Lampiran Keputusan ini adalah:

a. Laporan keuangan Emiten dan Perusahaan Publik yang berakhir pada tangal 31 Desember 2013; dan/atau
b. Data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari Emiten atau Perusahaan Publik.

Daftar Efek Syariah sebagaimana tercantum dalam Lampiran Keputusan ini berlaku sampai dengan ditetapkannya Daftar Efek Syariah yang baru oleh Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

Daftar Efek Syariah sebagaimana dimuat dalam lampiran keputusan ini, akan ditinjau kembali:

  1.  secara periodik berdasarkan Laporan Keuangan Tengah Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan dari Emiten atau Perusahaan Publik;
  2. apabila terdapat Emiten atau Perusahaan Publik yang Pernyataan Pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria Efek Syariah sebagaimana diatur dalam Peraturan Nomor II.K.1 tentang Kriteria dan Penerbitan Daftar Efek Syariah; dan/atau
  3. apabila terdapat aksi korporasi (corporate action), informasi, atau fakta dari Emiten atau Perusahaan Publik yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria Efek Syariah sebagaimana diatur dalam Peraturan Nomor II.K.1 tentang Kriteria dan Penerbitan Daftar Efek Syariah.

Selengkapnya untuk melihat daftar list efek yang masuk kategori syariah, silakan download keputusan OJK di bawah ini:

Download Daftar Emiten Syariah per Juni 2014

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY