Saham Dunia Paling Dicari Sepanjang 2014 (1)

Saham Dunia Paling Dicari Sepanjang 2014 (1)

524
0
SHARE
Saham dunia paling di cari 2014

Tahun telah berganti, kini bursa saham dunia akan segera membuka lembaran baru di 2015. Sejumlah saham dunia menunjukkan kinerja gemilangnya sepanjang 2014. Saham mana sajakah itu?

Dilansir dari yahoofinance, Kamis (1/1/2015), berikut daftar 10 saham yang paling dicari sepanjang 2014.

1. Saham Apple

Di posisi pertama adalah Apple. Perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat ini sukses menorehkan prestasi yang memukau sepanjang 2014. Bukan hanya sebagai perusahaan yang sahamnya paling di cari di dunia, Apple juga dinobatkan sebagai salah satu perusahaan terbesar dunia dengan kapitalisasi pasar yang mencapai USD640 miliar.

2. Saham Facebook

Di posisi kedua adalah raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg, Facebook. Dengan pengguna aktif yang telah mencapai lebih dari satu miliar, tidak mengherankan jika Facebook berada di posisi kedua dalam jajaran saham yang paling dicari dunia sepanjang 2014.

Facebook memulai langkah IPO pada 2012. Namun, sehari setelah IPO Facebook, saham perusahaan ini melemah akibat saham ini dinilai terlalu mahal. Kini, Facebook mulai mengganti strateginya dalam mengumpulkan pundi-pundi uang dengan menggunakan iklan di mobile. Bahkan, Facebook berhasil membuktikan pendapatan melalui iklan mobile yang dilakukannya sukses dan kemudian diikuti oleh media sosial lainnya seperti Twiter.

3. Saham Alibaba

Di posisi ketiga adalah Alibaba. Siapa yang tidak mengenal bos Alibaba, Jack Ma. Pria asal Hangzhou, China ini berhasil menggegerkan dunia dengan hasil IPO perusahaannya, Alibaba Group, yang fantastis. Alibaba Group tak hanya sekadar mencatatkan sejarah sebagai initial public offering (IPO) terbesar di Amerika Serikat (AS), tapi juga berhasil melampaui total nilai IPO tiga perusahaan besar AS.

Dengan harga saham perdana USD68 per saham, Alibaba meraup dana sebesar USD21,8 miliar. Jumlah ini lebih besar ketimbang total IPO yang diraih oleh Google, Facebook dan Twitter sebesar USD19,8 miliar. Menyambut tahun 2015, sejumlah analis dari Yahoo Finance masih optimis jika saham Alibaba masih akan terus bersinar.

4. Saham Tesla

Di posisi keempat adalah Tesla. Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) ini masuk dalam jajaran saham yang paling dicari para investor sepanjang 2014. Tesla dianggap sebagai salah satu perusahaan yang inovatif, karena menemukan teknologi revolusi baterai potensial.

5. Saham Bank of America

Di posisi kelima adalah Bank of America. BoA menjadi satu-satunya saham keuangan yang masuk dalam daftar 10 saham yang paling dicari sepanjang 2014. Analis dari Yahoo Finance, Jeff Macke menyebut hal ini merupakan hal yang sangat langka terjadi.

Bank of America merupakan bank terbesar kedua di AS dengan deposito yang mencapai USD1 triliun. Jeef mengungkapkan, ekonomi yang meningkat dan suku bunga yang tinggi adalah salah satu alasan mengapa orang tertarik dengan saham dari BoA ini. (bersambung)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY