Analisa Teknikal Saham ELSA 12 Agustus 2015

Analisa Teknikal Saham ELSA 12 Agustus 2015

1207
1
SHARE
Saham ELNUSA ELSA

Salah satu saham yang menarik untuk diincar adalah saham PT Elnusa Tbk. Perusahaan yang sahamnya 41% dimiliki Pertamina ini pada penutupan bursa hari ini 11 Agustus 2015, ditutup pada level 315 atau turun 9,22%.

Sejak awal tahun 2015, saham ini sudah turun lebih dari 50%. Padahal di awal tahun harga saham ELSA berada dilevel 650an bahkan sempat menyentuh level 700. Sehingga melirik dan menjadikan saham ELSA sebagai incaran menjadi hal yang menarik.

Berikut tampilan chart saham ELSA (Weekly)

Analisa Teknikal Saham ELSA
Saham ELSA Selama 3 Bulan Dalam Fase Bearish Kuat

Ada hal menarik dari chart ELSA di atas, level paling rendah saham ELSA ada di level 162 yaitu pada 1 Okt 2012, dan pada minggu ini level harga sudah menembus ke bawah MA 200, sangat terbuka kemungkinan ELSA akan turun menuju level harga 200-250. Level yang secara teknikal cukup baik untuk mengoleksi.

Apabila kemudian saham ELSA terus turun menembus level 200, harga bisa berpotensi menguji level terendah di 162. Level ini menjadi target ke-2 untuk BUY.

Level Terendah ELSA Sepanjang Sejarah Saham ELSA Listing Di Bursa

ELSA-M
Level Terendah Saham ELSA Sepanjang Sejarah di Level 106

Sepanjang sejarah saham ini listing di BEI, pada tahun 2008 bulan November menjadi titik dimana saham ELSA berada dilevel terendah. Apabila dalam beberapa bulan kedepan Saham ini berhasil menembus dan terus turun dari level 160, bukan tidak mungkin harga saham ELSA menjadi sangat murah secara teknikal di level 100. Dan pada level ini, pasti akan menjadi harga yang sangat murah/diskon besar untuk saham perusahaan yang pada tahun 2015 ini membagikan deviden Rp.39,5 per lembar Juni kemarin.

Bandarmology Analysis ELSA

Dominasi asing SELL masing cukup kuat pada saham ELSA sehingga membuat saham ini bisa terus melorot. Secara bandarmology, hari ini juga terjadi aksi distribusi dan penjualan yang sangat besar melalui broker Indo Premier Securities senilai 12 juta lot lebih yang berarti nilainya lebih dari 380 Miliar lebih.

Berdasarkan analisa teknikal diatas, perusahaan BUMN ELSA ini bisa masuk ke dalam watchlist Anda untuk mendapatkan level harga terbaik secara teknikal untuk membeli.

Disclaimer: analisa ini hanya digunakan sebagai informasi, dan tidak menjamin keberhasilan Anda dalam berinvestasi saham. Segala resiko yang bisa timbul berdasarkan informasi diatas sepenuhnya menjadi tanggal jawab pembaca.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY