BABP Terbitkan Saham Baru HMETD Rp 100

BABP Terbitkan Saham Baru HMETD Rp 100

838
0
SHARE
Harga Right Issue BABP 100

PemegangSaham.com – Rencana right issue yang sebelumnya diberitakan di BABP siapkan Right Issue 500 miliar, akan di realisasikan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) pada bulan Oktober 2015 ini.

Rencananya, perseroan akan meminta persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 25 September mendatang. Tanggal cum HMETD di pasar reguler dan negosiasi pada 2 Oktober. Sementara di pasar tunai pada 7 Oktober. Lalu, tanggal ex HMETD di pasar reguler dan negosiasi pada 5 Oktober dan di pasar tunai pada 8 Oktober.

Right Issue HMETD di Harga Rp 100

Untuk menambah modal, BABP akan menerbitkan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 6,74 miliar saham. Jumlah itu setara dengan 28,57% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Harga HMETD tersebut Rp 100 per saham.

Dengan begitu, BABP bisa mengantongi dana maksimal Rp 674,4 miliar. Rasio rights issue tersebut adalah lima banding dua. Dengan kata lain, setiap lima saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada 7 Oktober 2015 mendatang, berhak atas dua HMETD.

Seluruh dana hasil right issue ini akan digunakan untuk memperkuat modal. Hingga akhir tahun ini, BABP mengincar pertumbuhan bisnis sekitar 30% hingga akhir tahun nanti. Dari sisi penyaluran kredit, perseroan mencetak pertumbuhan kredit 13% atau menjadi Rp 6,6 triliun per Juni 2015.

Pada penutupan perdagangan Jumat, 21 Agustus 2015, saham BABP ditutup melemah 2,63% ke level 74, setelah pada perdagangan hari sebelumnya, BABP mampu menyentuh level tertinggi selama seminggu ini di level 83.

Dengan adanya right issue ini, saham BABP berpotensi mendapatkan sentimen positif dikarenakan saham baru yang akan diterbit diberikan harga lebih tinggi dari harga pasar saat ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY