Saham BUMN Antam (ANTM) Sudah Terlalu Murah?

Saham BUMN Antam (ANTM) Sudah Terlalu Murah?

1176
0
SHARE
saham ANTM sudah terlalu murah

PemegangSaham.com –¬†Jika Anda perhatikan penurunan saham ANTM selama tahun 2015 ini, saham ini termasuk saham yang sudah turun lebih dari 50%. Penurunan IHSG pada tahun ini membuat saham ANTM menjadi sangat murah. Benarkan?

Saham ANTM yang 65% dimiliki pemerintah ini berdasarkan laporan finansial idnfinancials.com sepanjang 2015 mengalami kerugian. Meskipun mendapatkan suntikan dana dari pemerintah, ANTM menghadapi pergerakan saham yang turun karena tekanan kinerja perseroan dan harga komoditas yang masih lemah. Selain itu, DPR hanya menyetujui separuh dari suntikan dana pemerintah yang diajukan oleh BUMN tambang mineral itu.

Harga saham ANTM turun 1,42 persen menjadi Rp1.035 per saham pada hari 6 Februari 2015 setelah keputusan PMN. Pemerintah hanya akan menyuntik Rp3,5 triliun dari yang diajukan Rp7 triliun. Alhasil, maksimal raihan dalam rights issue pun menjadi hanya Rp5,3 triliun.

Perlahan-lahan, harga saham ANTM pun turun karena tertekan kinerja semester pertama yang rugi akibat larangan ekspor mineral mentah, khususnya nikel yang menjadi andalan perseroan. Rugi bersih ANTM sebesar Rp828 miliar selama kuartal pertama tahun ini, seiring dengan penurunan penjualan 16,6 persen menjadi Rp9,4 triliun.

Selain itu, perusahaan yang sedang membangun smelter ini juga terpukul karena harga komoditas turun dan outlook ekonomi di China semakin memburuk.

Pada penutupan perdagangan Jumat, 21 Agustus 2015, harga saham ANTM ditutup pada level 505. Sedangkan, level terendah harga saham ANTM selama tahun 2015 ini ada dilevel 473. Secara teknikal.

Apakah Harga Saham ANTM Masih akan Terus Turun?

Selanjutnya….Analisa Teknikal ANTM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY