Analisa Teknikal CPIN 26 Agustus 2015

Analisa Teknikal CPIN 26 Agustus 2015

847
0
SHARE

PemegangSaham.com – Dalam artikel sebelumnya mengenai CPIN, Emiten paling terpengaruh akibat Rupiah anjlok, disebutkan bahwa kejatuhan saham CPIN saat ini salah satunya disebabkan oleh merosoknya nilai Rupiah terhadap dollar Amerika. Bahkan sampai tulisan ini dibuat, saham CPIN masih terus terperosok ke level 1430.

Berdasarkan chart CPIN Monthly di bawah ini, saham CPIN terlihat sedang berada di area support dan level psikologis di 1500. Apabila akhir bulan ini CPIN tidak mampu ditutup lebih dari level psikologi tersebut. Itu berarti tekanan sell masih lebih besar dan bulan september nanti, saham CPIN masih bisa terdorong ke bawah.

Analisa Teknikal CPIN
Saham CPIN sedang berada di Level Psikologi

Level Support Terbaik CPIN Untuk Membeli Saham CPIN

Berdasarkan analisa teknikal, CPIN saat ini memiliki beberapa level support yang bisa diuji dalam beberapa minggu kedepan. Level support ini secara teknikal sangat bagus untuk membeli. Karena secara fundamental, berdasarkan idnfinancials.com CPIN masih mampu profit di Q2 2015 seperti gambar berikut:

Laporan Keuangan CPIN Masih Profit
Q2 2015 CPIN masih Mampu Profit ditengah kelesuhan Ekonomi (sumber: idnfinancials.com/cpin)

Apabila CPIN tidak mampu bertahan di level 1500, CPIN berpotensi menguji level 1000 dan selanjutnya di level 500. Harga yang secara teknikal menunjukan  CPIN sudah sangat terdiskon.

Krisis Rupiah Menjadi Ancaman CPIN

Salah satu hal yang bisa menghambat laju kinerja CPIN adalah merosotnya nilai rupiah yang akan berimbas mahalnya harga bahan baku produksi CPIN yang berasal dari eksport.

Disclaimer On

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY